Rekomendasi Makanan Khas Korea yang Patut Dicoba



Halo semua. Admin mau nanya nih, ada yang pernah liat makanan khas Korea atau malah udah pernah nyicipin? Nah di postingan kali ini, admin akan membahas mengenai makanan khas Korea rekomendasi Koreaness yang enak banget. Jadi, apa aja makanannya, langsung dicek dibawah yuk!

1.       Jajangmyeon


Jajangmyeon? Pasti pernah denger nih makanan yang satu ini. Jajangmyeon adalah mie yang diberi saus kacang kedelai hitam yang telah difermentasikan dengan rasa manis ditambahkan dengan bawang merah cincang, zucchini dan daging merah atau makanan laut. Jajangmyeon dipengaruhi kuliner Tionghoa, dan orang Tiongkok biasa menyebutnya Zhajiangmian (炸醬麵). Jajang artinya saus goreng, dan myeon artinya mi. Mie yang digunakan disini adalah mie yang tebal terbuat dari tepung gandum.

2.       Bulgogi

Bulgogi adalah salah satu hidangan daging khas Korea yang populer, terbuat dari irisan tipis daging premium seperti sirloin atau rib eye. Daging ini kemudian direndam dalam campuran kuah berbumbu saus soya, minyak, lada hitam, bawang putih, daun bawang, jahe, dan gula. Selama dua hingga empat jam perendaman, citarasa bumbunya akan meresap. Daging ini kemudian dipanggang di atas panci, selanjutnya disajikan bersama potongan selada, bayam atau sayuran lainnya. Biasanya, sayuran ini disajikan untuk membungkus dagingnya. Namun, ada juga yang menambahkan potongan wortel saat penyajian. Kata ‘bulgogi’ sendiri berasal dari bahasa Korea, ‘bul’ yang berarti api dan ‘gogi’ yang berarti daging.

3.       Bibimbap

Bibimbap adalah nasi yang dicampur dengan daging dan bermacam-macam sayuran. Kita dapat mencampurkan sayuran apapun yang kita inginkan. Bibimbap yang lebih tradisional biasanya disajikan dengan daging sapi mentah dan telur ayam mentah bersama dengan sayuran yang lainnya.

4.       Tteobokki

Tteobokki adalah salah satu makanan tradisional Korea yang menggunakan tepung beras sebagai bahan dasarnya dan dimasak dalam bumbu gochujang yang manis dan pedas. Tteok yang dipakai biasanya berbentuk silinder atau batang.

Komentar

Postingan Populer